Halaman

Sabtu, 08 Februari 2014

Review Maybelline BB Cream VS Garnier BB Cream



Halooooooo. Ini hari pertamaku membuat review make up. Karena postingan pertama dan menurutku sangat spesial, jadi aku memilih bb cream sebagai objek sasaran. Hihi. Alasannya? Karena dari semua jenis make-up, aku paling cinta sama bb cream. Entahlah, padahal perkenalanku dengan benda satu ini baru dimulai kurang lebih setahun yang lalu, sebelumnya aku lebih sering menggunakan foundation (itu pun hanya pada acara-acara tertentu, misal kalau aku lomba-lomba modeling, diminta jadi MC, atau acara ulangtahun teman, untuk ke mall aku hanya menggunakan bedak biasa saja, karena waktu itu Aku cuma punya beberapa make-up dasar aja.( Maklum dulu masih SMA). Karena tekstur foundation yang berat, belum lagi perasaan kalau muka ku seperti topeng XD makanya aku ceet-cepet beralih ke bb cream.





Perkenalan dengan bb cream: pada dasarnya kecintaanku terhadap Korean pop yang memulainya, setelah itu Aku rajin-rajin googling, mencari rahasia kecantikan mereka. Dan ternyata, jreng jreng jreng, bb cream muncul disana. (waktu itu CC cream belum terlalu booming ya). Setelah googling, aku gak berniat langsung membelinya, malah sempat kelupaan begitu lama karena sibuk mempersiapkan ujian nasional. Tapi begitu lulus, sibuk juga nyari-nyari baju buat lomba modeling, dan nyasar lah aku di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di kota semarang, ketemu dengan seorang spg yang menawari bb cream maybelline clear smooth. (kalau gak salah sebelum iklan ponds bb cream di tv muncul). Terusss, aku bujuk-bujuk supaya ibuku mau beliin (hehe. Namanya juga pengangguran)
Ini bentuk BB Cream Maybelline New York Clear Smooth. Aku pilih natural atau no 02 karena kulitku indonesia sekali. Hihi



Nah begitu garnier bb cream muncul di pasaran, aku juga langsung beli, ini bentuknya



Oya, kenapa kok aku gak nge-review bb creamnya etude house atau tony moly, dll yang jelas-jelas kualitas korea punya yang dijamin hasilnya bakal ngebuat kita mirip Han Ga In seketika? *liat kaca*. Alasannya karena, jujur aja, aku masih takut kalau produk itu bakal keputihan begitu diaplikasiin ke kulit aku yang indonesia banget ini. Tapi sepertinya aku mulai kepikiran buat order deh. XD wkwk. (Dan tenang aja pasti bakal ku buat review nya)
Duh jadi ngelantur kemana2. Sekarang langsung aku ulas aja ya tentang dua bb cream itu.
1.      Maybelline New York Clear Smooth
8 in 1: brightens, evens, smoothes refines, clears, conceals, moisturizes, and protect skin. Hmm. Menurutku setelah di pakai, bb cream ini langsung menyamarkan noda hitam, benar, mengandung conceals, jadi kalau lagi berjerawat2nya, pakai ini bisa lebih pede. Saranku sih setelah pakai ini langsung di tambah bedak. Mau loose powder atau padat, terserah, soalnya kelihatan aneh tanpa itu. Kenapa ya? Aku juga masih bertanya2. Next, merk ini creamy sekali, aku suka. Karena Aku pilih nomer 02 atau warna natural, menurutku sih begitu di aplikasikan warnanya enggak terlalu putih (karena aku gak pakai terlalu tebal), teksturnya ringan walau sedikit berminyak. Apalagi kalau seharian berada di luar. Jadi aku gak ngerekomendasiin buat yang punya wajah berminyak.
2.      Garnier
All in 1: Brightens skin, lightens dark spot and acne marks, moisturizes skin and absorbs oils, giving a powder finish, even out skin tone. Ini nih bb cream yang harganya ekonomis sekali. Kalau dulu sih aku beli kurang dari 20 ribu rupiah untuk tube 18ml. efek setelah pakai ini, cepat meresap ke kulit tapi menurutku malah membuat kulitku kering, makanya walaupun ada tulisan moisturizes, aku tetep pakai pelembap lain.
Sebelah kiri Maybelline, sebelah kanan garnier.



Hasilnya setelah dibiarkan selama lima menit:


Sebelah kiri : garnier. Kanan: Maybelline
Ternyata garnier lebih cepat meresap ke kulit dan setelah itu menjadi kering. Sedangkan Maybelline lebih lama meresap dan oily.

Balik lagi ke selera dan kebutuhan kulit masing-masing orang, kalau aku sih lebih suka produk Maybelline, walaupun oily tapi gak bikin kulitku kering, udah gitu kelihatan lebih putih walaupun pakai nya cuma tipis. Cuma harus tahu situasi dan kondisi aja, kalau kelihatan bakal lama di luar, aku bakal pilih menggunakan obat dokter aja daripada bb cream ini. (tapi belum tahu ya kalau produk buatan korea. Beli aahhh abis ini) *cek online shop*

Terimakasih sudah berkunjung.
sampai jumpa di postingan selanjutnya. =)
*Love, Kharin*

<a href="http://indonesia-blogger.com">BLOGGER INDONESIA</a>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar